Repair Flashdisk ~ BECK-FK

Repair Flashdisk

             Flashdisk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dunia komputer, terkadang kita akan sedikit meradang dan geram ketika benda mungil ini tidak lagi berfungsi seperti yang seharusnya, admin sendiri sudah banyak mengalami masalah demikian. Dengan modalklan internet admin mencari solusi dari forum-forum yang ada, dan berbagai cara sudah digunakan.

Admin saat ini punya flashdisk Kingston G2 2Gb, JetFlash Transcend 2Gb, gak bisa di format dan sizenya jadi 0. Udah berusaha make HP USB FORMAT TOOL, FLASH BOOT 2.0b tapi tetap gak bisa, tapi tenang deh Admin ada jurus pamungkasnya yang udah beberapa kali dicoaba 100% work. Cara/stepnya:

1). Kita pake usb viewer untuk melihat VID (Id Vendor) dan PID (Id Product), untuk softwarenya bisa download disini USB VIEW .lihat gambarnya di bawah

2) Setelah kita mengetahui VID dan PID, ingat atau catat baik baik kode tersebut. contoh flashdisk admin dengan VID: 0951 dan PID: 1624

3) Softwarenya buat nge flash ulang atau ngeformat usb flashdisk kingston G2 2GB. softwarenya nama nya SSS6690_USB_Flash_Sorting_v5.014, tp gak semua kingston G2 2 GB sama VID dan PID nya, mending di check dulu deh. Admin dapat di situs rusia http://flashboot.ru/iflash.html , tulisannya pun rusia, Untuk mencari software buat flashdisk selain kingston tinggal masukkin VID (id vendor) atau PID (id product) di kolom paling atas (search kali ya, soalnya bahasa rusia :D) nanti bisa terlihat VID dan PID kita yang sama kapasitasnya dan jenis usb flashdisk kita. tinggal kita lihat software apa yang cocok buat itu.

selain cara di atas ada pula dengan beberapa software, contohnya :
1. HP USB FORMAT TOOL
3. Flashboot 2.0b portable (klik disini untuk download)
4. Dr.UFDv1.0.2.37s

   Selamat mencoba dah, kalau ada yang belum dimengerti silahkan hubungi admin, atau kalau ada usb flashdisk merk lain yang kasusnya hampir sama silahkan di share. :)

Artikel Terkait

Penulis : Muhammad Ikhsan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Repair Flashdisk ini dipublish oleh Muhammad Ikhsan pada hari Tuesday, February 07, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Repair Flashdisk
 

1 comments:

  1. sama2 gan, :D
    ok gan beres tu, sesamam blogger saling membantu... :)

    ReplyDelete

@ikhsan_fk. Powered by Blogger.