List Sub Unit AKB48 part 2 ~ BECK-FK

List Sub Unit AKB48 part 2

AKB48, selain memiliki kelompok atau team internal dalam pembagian unit song atau setlist untuk lagu yang dibawakan mereka juga punya Sub-Unit, Sub Unit AKB48 sendiri adalah grup kecil bagian lain dari management AKB48 yang berisikan member-member pilihan, tujuan di bentuknya antara lain adalah untuk promosi, pembuatan iklan dan pengisi soundtrack film, beberapa Sub-Unit ada yang masih bertahan hingga sekarang dan ada pula yang sudah berhenti karena projectnya telah selesai.

Mari kita lihat lanjutan dari  List Sub Unit AKB48 sebelumnya :
 
4. Okashina Sister

Okashina Sister adalah alasan kenapa akhirnya terbentuknya Wararirouka Hashiritai yang menjadi sub unit andalan AKB48, awalnya di bentuk pada tahun 2007 sebagai dukungan terhadap film anime berjudul "Mirakuru Mimika" dengan tema single lagu tema anime tersebut adalah "Koi no Chewing" dengan anggota saat itu diantaranya Nakagawa Haruka, Oota Aika dan Watanabe Mayu yang berasal dari Team B AKB48. Setelah projectnya selesai pihak management menambahkan satu anggota lagi yang berasal dari team yang sama yaitu Hirajima Natsumi.

5. No3b (No Sleeves)
No3b atau dibaca No Sleeves adalah sub unit AKB48 lainnya yang terdiri dari  3 member yaitu, Kojima Haruna, Minegishi Minami dan Takahashi Minami. Pembentukan No3b bertujuan untuk mengisi soundtrack dari salah satu dorama jepang "Mendol (Ikimen Ido)" yang di bintangi oleh ketiga member itu sendiri sebagai pemeran utamanya. Pada singel pertama dan keduanya No3b masih menggunakan nama persona, mereka mulai berganti nama menjadi No3b (dibaca No Sleeves) setelah single ke 3 mereka rilis. 11 single telah dirilis sampai dengan tahun 2013 dan pada single mereka "Pedicure Day" menjadi top 2 di Oricon Chart japan di tahun 2011 selain itu No3b juga menjadi sub unit pertama yang berhasil menempatkan singlenya di Top 10 Oricon Chart di tahun 2009 dengan single "Tane".

6. Watarirouka Hashiritai
Watarirouka Hashiritai, Ini adalah hasil dari cikal bakal sebelumnya yaitu Okashina sisters, dengan personil awalnya adalah 3 personil dari Okashina Sister Nakagawa Haruka, Oota Aika dan Watanabe Mayu yang berasal dari Team B AKB48 ditambah member team B Hirajima Natsumi. Pada tahun 2009 dengan formasi awalnya mereka sempat mengisi ending song dari anime Fairy Tail dengan Singlenya "Kanpeki Guu No nee" yang berhasil terjual mencapai 23.000 copian.

Di tahun berikutnya pada awal 2010, menambah kekuatan dengan menjadi 5 member bergabungnya Kikuchi Ayaka dari Team K AKB48 dan single barunya "Akkanbe Bashi" membuat mereka berhasil menembus Peringkat 1 di Oricon Chart. Seiring berjalannya waktu Watarirouka Hashiritai terus menambah amunisi mereka, pada tahun 2011 pihak management menambahkan nama Iwasa Misaki dari Team A dan Komori Mika dari team B dan merubah nama mereka menjadi sebuah Sub unit yang sangat kuat dan menjadi andalan AKB48 sampai sekarang yang bernama Watarirouka Hashiritai Seven (WH7).

Single Watarirouka Hashiritai 7 “Valentine Kiss” sangat fenomenal begitu dirilis,  publik radio di Jepang di tahun 2011 sangat menggemarinya dan menempatkan single tersebut di top 2 Oricon Chart dengan penjualan total sebanyak 127.000 copian. Berikutnya single yang berjudul "Hetappi Wink" dan "Kibou Samyaku" yang menganut genre retro pop juga berhasil mencapai Oricon Chart Top 2 and 3.  Para personil pun turut diminta untuk menjadi pengisi suara dalam serial televisi Crayon Shincan yang didalam film tersebut seluruh personil di buat dalam bentuk animasi.

Bersambung....

Artikel Terkait

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List Sub Unit AKB48 part 2 ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday, April 22, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List Sub Unit AKB48 part 2
 

0 comments:

Post a Comment

@ikhsan_fk. Powered by Blogger.