List Sub Unit AKB48 ~ BECK-FK

List Sub Unit AKB48

AKB48, selain memiliki kelompok atau team internal dalam pembagian unit song atau setlist untuk lagu yang dibawakan mereka juga punya Sub-Unit, Sub Unit AKB48 sendiri adalah grup kecil bagian lain dari management AKB48 yang berisikan member-member pilihan, tujuan di bentuknya antara lain adalah untuk promosi, pembuatan iklan dan pengisi soundtrack film, beberapa Sub-Unit ada yang masih bertahan hingga sekarang dan ada pula yang sudah berhenti karena projectnya telah selesai.


AKB48 Logo

Mari kita lihat satu persatu siapa sajakah mereka itu :

Honegumi from AKB481. Honegumi
Honegumi from AKB48 adalah Sub Unit pertama dari '''AKB48''' (dibaca "E.Ke.Bi. Forty-eight") yang beranggotakan empat personil member utama yaitu Itano Tomomi, Masuyama Kayano (graduated), Ono Erena (graduated) serta yang terakhir Oku Manami (graduated). Faktor pembentuk Sub unit ini adalah untuk mlakukan promosi salah satu acara untuk anak-anak di televisi yab berjudul berjudul Karada de Asobo. Honegumi hanya mengeluarkan 1 single pada Februari 2007 yang di beri judul “Hone Hone Waltz” dan setelahnya kemudian mereka resmi dibubarkan.

2. Crayon Friends
Crayon Friends from AKB48

Siapa yang tak kenal dengan kartun Crayon Sin-chan, anime yang terkenal mulai dari Jepang hingga ke Indonesia ini. Crayon Friends from AKB48 adalah Sub unit yang dibentuk sebagai partisipasinya AKB48 dalam mealkuakan promosi film tersebut pada tahun 2007 yang berjudul lengkap “Crayon Shin-chan: Arashi o Yobu Utau Ketsu dake Bakudan!” sedangkan untuk lagu yang dibawakan berjudul Yuru Yurude De-o. Member-member AKB48 yang tergabung didalamnya saat ini semuanya sudah graduated, diantaranya yaitu : Imai Yu, Noro Kayo, Oshima Mai, Orii Ayumi dan Urano Kazumi. Grup ini resmi membubarkan diri setelah selesai masa promosi.

3.  Chocolove
Chocolove from AKB48

”Ashita wa Ashita no Kimi ga Umareru” single dari Chocolve ini terjual mencapai angka 10.000 copy diikuti oleh single ke duanya ”Mail no Namida” juga mencapai lebih 5.100 copy. Ketiga personil dari Chocolove Akimoto Sayaka, Miyazawa Sae dan Nakanishi Rina sendiri memiliki kualitas suara yang baik diatas rata-rata, itulah mengapa banyak orang berkomentar bahwa Sub Unit ini terbilang cukup baik. Chocolove ini mengeluarkan 2 buah singlenya pada tahun 2007 yang akhirnya mereka membubarkan diri setelah Rina Nakanishi mengambil keputusan untuk graduated dari AKB48.


Lanjut ke Postingan List Sub Unit AKB48 part 2

Artikel Terkait

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List Sub Unit AKB48 ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday, April 21, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List Sub Unit AKB48
 

0 comments:

Post a Comment

@ikhsan_fk. Powered by Blogger.